Architecture Design

Kamis, 12 Agustus 2010

The art and architecture building at Yale University

 Front View



 Front View


"Pintu masuk ke gedung dramatis adalah menaiki tangga sempit yang menembus jauh ke dalam massa volume utama, antara dan menara sirkulasi vertikal utama Masa Depan perpanjangan bangunan hanya akan terhubung ke ini.. The striasi vertikal kuat permukaan korduroi bertekstur diperoleh dengan menuangkan beton dalam bentuk kayu vertikal-berusuk, yang kemudian dilucuti, dan beton tepi tangan-dipalu untuk mengekspos agregat. Hal ini telah menjadi pengobatan favorit Rudolph untuk permukaan beton yang terbuka, karena, selain sebagai permukaan yang menarik, ia mengendalikan pewarnaan dan meminimalkan pengaruh perubahan warna yang melekat dalam beton Seni bekerja., gunakan menahan dari hidup terutama warna-oranye-dan cerdik built-in perabotan meningkatkan arsitektur, yang dimaksudkan untuk merangsang dan menantang para penghuni, "kata Rudolph.
"Tiga puluh tujuh perubahan tingkat mengakomodasi fungsional dan daerah sirkulasi, dan karena dinding ditekankan de-tingkat ini ditentukan terutama oleh lantai dan langit-langit pesawat Rudolph,. Seperti [Louis I. Kahn], berkaitan dengan metode dan drama alam pencahayaan ini jelas merupakan faktor penting dalam desain bangunan,. seperti itu berdampak pada karakter perubahan dan implikasi psikologis ruang.
"Secara internal bangunan ini diorganisir sekitar ruang inti pusat didefinisikan oleh empat kolom beton yang besar, mirip dengan menara eksternal, berongga untuk mengakomodasi layanan mekanis. Pada dua tingkat cekung, patung dan desain studio mengelilingi dasar sebuah auditorium pusat, pendekatan yang agak menyiksa dan tidak jelas. Pada tingkat jalanan, perpustakaan menempati satu sisi cerita Di atas ini,. dengan kemungkinan melihat ke bawah ke daerah membaca, adalah ruang pameran dua lantai pusat, dengan kantor-kantor administrasi di mezzanine-nya, dan sebuah lubang, juri pusat cekung. Mulai di tingkat keempat adalah ruang yang paling dramatis: sebuah zona arsitektur pada lima tingkat, masing-masing dihubungkan dengan beberapa langkah, sebuah elemen dalam belum menjadi bagian dari ruang yang lebih besar, di atas yang menjalankan dua mezzanines paralel membentang dengan jembatan berbentuk saluran Antara empat dermaga pusat dua skylight clerestories bangkit sebagai raksasa, mengintensifkan cahaya alami di tengah ruang yang menerima pada keempat sisi melalui kaca perifer.. Lukisan dan studio seni grafis berada di dua teratas tingkat, dengan teras terbuka untuk membuat sketsa. Akhirnya, ada sebuah apartemen penthouse untuk kritikus tamu, yang juga memiliki teras sendiri.

"Rudolph telah dikritik karena kekurangan serius fungsional bangunan: bahwa ia menempatkan daerah setidaknya dia peduli tentang di lantai bawah tanah; bahwa pelukis sangat terganggu oleh cahaya selatan; bahwa pematung yang di langit-langit rendah 'gua'; bahwa ruang terbaik dicadangkan untuk kegiatan arsitektur. fungsional, bangunan Rudolph adalah sebuah dipelajari, politik pernyataan arsitektural. arsitektur, cenderung extened luar konteks urban. Ini cerdik menetapkan skala perkotaan umum dan skala internal tertentu, baik compatibly dan ekspresif yang terkait. "

Tidak ada komentar: