Architecture Design

Jumat, 13 Agustus 2010

10 Architecture Dubai"

The Emirates Towers


Komplek Emirates Towers terdiri dari dua menara yaitu Emirates Office Tower dan Jumeirah Emirates Towers Hotel. Kedua menara, masing-masing mempunyai tinggi setinggi 355 meter (1,163 ft) dan (1,014 ft), Emirates Office Tower adalah bangunan tertinggi ke-12 di dunia dan Jumeriah Emirates Tower adalah bangunan tertinggi ke-29. Dua menara dihubungkan oleh komplek pertokoan dua tingkat seluas 9,000 m2 (96,875 ft2) yang diberi nama "The Boulevard". 



The Dubai Marina


Dubai Marina merupakan sebuah distrik di daerah yang belakangan ini terkenal dengan sebutan 'Dubai baru', di Dubai, Uni Emirat Arab. Proyek ini terletak pada Interchange 5 antara Pelabuhan Jebel Ali dan area yang mengelola Dubai Internet City, Dubai Media City dan Universitas Amerika di Dubai. Tahap pertama proyek ini telah selesai. Lautan di Dubai Marina ini semuanya adalah buatan manusia dan dibangun oleh firma pembangunan real estat Emaar Properties dari Uni Emirat Arab. Marina ini direncanakan bakalan mempunyai 200 bangunan bertingkat dan beberapa pencakar langit super tinggi. Dubai Marina ini akan merupakan marina terbesar buatan manusia di dunia. Sementara ini, rekor marina buatan manusia terbesar di dunia dipegang oleh Marina del Rey di Los Angeles County, California, Amerika Serikat.



Mall of Arabia


Mall of Arabia akan menjadi pusat perbelanjaan raksasa yang dibangun sebagai bagian dari City of Arabia di taman wisata Dubailand di Dubai. Telah diumumkan oleh Ilyas and Mustafa Galadari Group bahwa mall ini akan memilik fasilitas kenyaman dan hiburan, sebuah teater, dan bagian luarnya akan memiliki fitur eksterior Timur Tengah kuno. Fase pertamanya memiliki sebuah Gross Leasable Area seluas 4 juta ft2. Apabila proyek ini selesai, hasilnya adalah Gross Leasable Area seluas 10 juta ft�, menjadi mall raksasa dan merupakan terbesar di dunia.


Business Bay

 
Business Bay adalah sebuah distrik sentral bisnis yg sedang dalam konstruksi di Downtown Dubai, Uni Emirat Arab. Proyek ini mempunyai beberapa bangunan pencakar langit yg didirikan di area dimana Dubai Creek telah dikeruk dan diperluas. Business Bay akan mempunyai 230 bangunan, mempengaruhi pembangunan residensial dan komersial. Business Bay adalah pembangunan oleh Dubai Properties. 


Burj al-Arab 


Burj al-Arab merupakan sebuah hotel mewah yg bisa kita jumpai di Dubai, Uni Emirat Arab. Perancang Bangunan Burj al-Arab adalah Tom Wright dan mempunyai ketinggian 321 meter. Banungan ini merupakan bangunan tertinggi yg semuanya difungsikan sebagai hotel. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yg berada 280m lepas pantai di Teluk Persia dan merupakan milik Jumeirah. Sangking mewahnya, hotel ini sering disebut merupakan hotel bintang tujuh. Hal ini dianggap sebuah hiperbola oleh orang-orang di bidang pariwisata.  



Hydropolis


Hydropolis Underwater Hotel and Resort merupakan sebuah hotel terencana yg diproyekkan menjadi sebuah resor super mewah bawah laut pertama yang ada di dunia. Letaknya 66 kaki di bawah permukaan Teluk Persia, lepas pantai Jumeira di Dubai. Hotel ini akan dilengkapi dengan beton dan besi, dinding Plexiglas dan atap melengkungnya akan membolehkan tamu melihat ikan dan makhluk laut lainnya sewaktu menginap di hotel tersebut. Wow, pemandangan yang sangat menakjubkan! Akan tetapi akankah para tamu yang kurang berani bisa ketakutan memandang laut dimalam hari dari kamar hotelnya? 



The World Islands



The World adalah sebuah kumpulan dari 300 pulau buatan manusia yang berbentuk peta dunia dan sedang dibangun di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Seperti proyek buatan pulau yang lainnya, demikian juga halnya The World yang merupakan salah satu proyek tersebut, bersama dengan Palm Islands, dan pulau lainnya. The World dibangun menggunakan pasir yg dikeruk dari dasar laut. The World adalah visi dari sang pemimpin Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.  



Dubailand 


Dubailand, bagian dari Tatweer (yang dimiliki oleh Dubai Holding), adalah sebuah komplek taman hiburan yg sedang dalam proses konstruksi di Dubai, Uni Emirat Arab. Konstruksi Dubailand dibagi menjadi empat fase. Pembangunan fase pertama diperkirakan selesai antara 2006 dan 2010. Belum diketahui kapan keseluruhan proyek ini akan selesai.



The Palm Islands


Palm Islands adalah salah satu dari sekian kepulauan buatan di Dubai, Uni Emirat Arab. Pulau ini mempunyai infrastruktur perdagangan dan penghunian akan dibangun dalam kepulauan tersebut. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan juga akan membentuk kepulauan buatan terbesar yang ada di dunia. Kesemuanya dibangun oleh Nakheel Properties, sebuah pembangun properti di Uni Emirat Arab, yg menyewa kontraktor pengerukan Belanda, Van Oord, salah satu ahli yang sangat terkenal dalam reklamasi tanah. Tentunya biaya Palm Islands ini akan sungguh besar dan akan memakan waktu yang cukup lama. Bagi yang senang berjalan-jalan harap bersabar ya.


Burj Dubai

 

Burj Dubai merupakan gedung pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki). Burj Dubai merupakan bangunan tertinggi di dunia yg pernah dibuat oleh manusia. 
 


Tidak ada komentar: